Senin, 03 Juni 2013

Permainan Bakiak Race

Bakiak Race adalah permainan tradisional yang sering kita jumpai ketika ulangkahun kemerdekaan indonesia. Permainan tradisional yang sudah lama ada ini, hampir ada diseluruh wilayah indonesia karena sifatnya yang seru sekaligus menantang.
Setiap tim minimal berjumlah tiga orang, semakin banyak jumlah ornag dalam satu tim akan semakin sulit mengkoordinasikan tim tersebut. Oleh karena itu, selain melangkahkan kaki dengan tegas permainan ini juga berfungsi melatih kepemimpinan bagi kedua tim. Gabaimana caranya agar bisa mengkoordinasikan seluruh anggota tim agar dapat berjalan serempak dengan langkah yang sama sehingga tidak terjatuh.

PERALATAN
Peraltan yang dibutuhkan untuk membuat permaian Bakiak Race dapat dilaksanakan yaitu dengan membuat bakiak dengan ukuran minimal satu (1) meter untuk lima orang anggota tim.

CARA BERMAIN
Cara untuk memainkan permainan ini tidaklah sulit, berikut adalah cara untuk memainkan permainan ini:
  1. Setiap tim minimal beranggotakan tiga orang pemain atau lebih.
  2. fasilitator memberikan instruksi kepada setiap tim bahwa tim yang dapat kembali ketempat start adalah pemenangnya.
  3. Setiap tim diberikan waktu sekitar tiga menit untuk mendiskusikan strategi masing-masing.
  4. Tim yang paling cepat kembali ketempat start adalah tim yang menjadi pemenang.
Gambar : Permainan Tradisonal Bakiak yang Sering Dimainak pada Hari Kemerdekaan atau
Hari Perayaan Lainnya.

MAKNA PERMAINAN
Dalam setiap langkah kehidupan, kita mempunyai banyak sekali pilihan-pilihan hidup, banyaknya pilihan hidup berarti banyak pula yang harus menjadi pertimbangan kita. Di sini, sering sekali kita menjadi bimbang dalam memilih mana yang terbaik. Oleh karena itu, melangkah dengan tegas, memilih dengan penuh perhitungan namun mantap, akan menjadikan kita semakin tegas melangkah. Jika ada hambatan pada masalah pemahaman dengan keluarga, maka samakanlah langkah terlebih dahu agar kelak ketika kita berjalan, keluarga kita tidak menjadi hambatan. Tidak samanya langkah akan membahayakan diri kita dan keluarga, sehingga sering kali kita gagal dalam sesuatu justru karena keluarga kita yang tidak sama melangkah dengan kita, atau tidak sevisi.

Semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. NEW PROMO S1288POKER PROMO CASHBACK DEPOSIT 10% S1288POKER KHUSU BULAN JANUARI 2019
    YUK GABUNG UNTUK INFO LEBIH LANJUT SILAKAN HUBUNGI KONTAK DI BAWHA INI

    PIN BBM : 7AC8D76B
    WA : 08122221680

    BalasHapus